IP

Kamis, 12 Januari 2012

mengatasi masalah dial up pada modem






Assalamualaikum sobat..
Saya pernah mengalami masalah ketika saya akan mengoneksikan modem dial up saya ke internet,, masalahnya keluar problem, seperti ini,, “error 711 remote acces manager could not be start” saya bingung sekali dengan masalah itu. Karena saya tidak bisa internetan dengan modem dial up saya... wagh,, wagh... tetapi peringatan itu muncul ketika saya hanya ingin menggunakan koneksi dial up. Waktu saya menggunakan wifi, laptop saya dapat terkoneksikan ke internet.

saya menggunakan modem hp nokia 5800xm, awalnya saya mengira masalah itu pada modem hp saya. Ternyata setelah saya coba dengan modem prolink dan venus tetap sama saja. Saya coba cari-cari ke google. Wagh2 ketemunya malah penjelasan atau arti2 dari kode-kode error... saya pun tak menyerah. Akhirnya saya menemukan pemecahan masalahnya. Waduh, saya masih bingung lagi ternyata. Artikel yang saya baca ternyata pake bahasa inggris.. wkwkwkwkk... saya kurang begitu jelas.. saya translet dgn google translete.. alhamdulillah,, akhirnya saya pun berhasil memahami maksud dari artikel tsb...
begini cara nya sobat,, disini saya menggunakan windows 7 ultimate...

1. Masuk ke RUN ( WIN+R)
2. Ketikkan MSCONFIG
3. Setelah itu, pd tab General, pilih Diagnostic Startup
4. Pada tab Boot, pada pilihan Boot ( Boot Options).. pilih “Safe Boot” lalu pilih lagi “Minimal”..
5. Pada tab Service, Disable semua service (Disable All)
6. Lalu restart komputer atau laptop anda..

Belum selesai nich... setelah direstart, windows akan masuk ke Safe Mode. Nach pada Safe Mode ini tempat perbaikannya..

Langkah setelah ke Safe Mode... 

1. Masuk ke ke local C, ( pastinya tempat windows di instal)
2. Masuk ke Windows\System32\LogFiles\WMI\.......
3. Nah,, di dalam folder WMI ini terdapat folder yang benama RtBackup.. hapus folder yang bernama “ RtBackup”..
4. Setelah itu masuk ke Run lagi,, dan Ke MSCONFIG..
5. Kembalikan setting seperti semula... pada General pilih Normal Startup.. pd Tab Boot,, Hilangkan pilihan anda yang tadi,, kemudian enable semua service yang telah terdisable..
6. Restart kembali komputer anda..

Setelah saya mencoba cara itu,, ternyata saya sudah bisa berinternetan dgn modem dial up saya.. saya coba iseng2 kembali masuk ke folder WMI lagi tempat saya Menghapus folder RtBackup,,, saya menemukan kembali folder yang telah saya hapus.. saya belum mengerti ttg masalah tersebut.. .. tetapi say sudah berhasil mengatasinya,, saya mengira kalau masalah itu karena service yng digunakan utk koneksi ke dial up bermasalah,, kalau ada yang mw bantu silahkan.. tolong kita sharing2....??? ^_^.

Sekian begitulah pengalaman saya ketika menemui masalah tsb,, 
Wassalamualaikum...


0 komentar:

Posting Komentar

Footer

© ikbal sky | telah lulus sekolah blogger
Juni 2010


Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More