Selasa, 10 Agustus 2010

Terminator Salvation | Perang Manusia Melawan Robot

terminator-salvation1





Terminator Salvation dibuka dengan cerita dengan setting waktu tahun 2003 bahwa ada seorang tahanan terhukum mati bernamaMarcus Wright (Sam Worthington) diminta secara sukarela untuk mendonorkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan.
Kemudian waktu meloncat ke 15 tahun kemudian yaitu tahun 2018, dan di tahun inilah cerita inti dalam film ini. Dimana pada tahun ini keadaan lagi kiamat dan terjadi peperangan antara manusia dengan mesin atau robot ciptaan Skynet.
Jadi inti pemasalahan dalam film ini adalah pertarungan antara manusia melawan robot-robot terminator ciptaan Skynet tersebut. Pertarungan demi pertarungan antara manusia melawan serangan sang robot yang menjadi tontonan yang seru dan membuat penoton terpengangah.
Bentuk dan desain robotnya bermacam-macam, unik dan canggih-canggih, bahkan saking canggihnya robot-robot tersebut sampai bisa mendeteksi data sasarannya. Hmmm sungguh mengagumkan.
Kembali ke permasalahan manusia, di kubu manusia muncullah tokoh bernama John Connor (Christian Bale). Tokoh ini berperan penting karena sebagai koordinator bagian pemberontak melawan robot Skynet tersebut. Namun Connor mengetahui bahwa dirinya adalah target utama nomor dua Skynet, sedangkan nomor satunya adalah Kyle Reese (Anton Yelchin), yang merupakan ayah dari Connor (hmmm yang ini saya bingung, karena Kyle Reese di sini jauh lebih muda dibanding Connor.
Adegan kembali lagi dengan munculnya Marcus Wright. Akhirnya Marcus bertemu dengan Kyle yang merupakan pemberontak bagian Los Anglas dan Star (Jadagrace) yang merupakan bocah bisu yang akhirnya sedikit membantu kisah perjalanan Kyle. Dan ternyata, ceritanya Marcus adalah robot ciptaan Skynet yang diutus untuk memusnahkan target utamanya. Tapi untungnya Marcus sendiri lebih berpihak pada manusia dan bertolak belakang pada Skynet.
Dan akhirnya film berakhir kemenangan di pihak manusia


0 komentar:

Posting Komentar

Footer

© ikbal sky | telah lulus sekolah blogger
Juni 2010


Followers