IP

Sabtu, 07 Agustus 2010

CARA MENGAMANKAN KOMPUTER DARI SERANGAN VIRUS

Cara mengamankan komputer dari serangan virus dan agar komputer awet tahan lama - Pernahkah anda mendengar Deepfreeze ?biasanya ada diwarnet-warnet? ya itulah yang akan dibahas kali ini. Apa itu deepfreeze ? sebuah software yang digunakan untuk mengamankan komputer dari gangguan error. Seperti disebabkan oleh kenakanalan anak-anak sampai dengan serangan berbagai virus komputer.



Bagaimana Software Deepfreeze bekerja ?
Software yang diproduksi oleh website resminya yaitu www.Faronic.com , telah berhasil mengubah sebuah komputer menjadi Freeze atau beku. Seperti halnya air dimasukkan kedalam freezer akan membeku membentuk es. Deepfreeze melakukan freezer terhadap sebuah komputer, sehingga komputer menjadi freeze. Pada saat kondisi inilah, apapun perubahan setting yang terjadi pada sebuah komputer akan kembali normal, ketika komputer direstart ulang. Maka seolah-olah komputer kita akan kebal terhadap virus dan tindakan mall praktek :D. Ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang ingin mengamankan Document-document yang sangat penting, karena document akan tetap ada walaupun document telah dihapus. Secara automatis setelah direstart document anda yang terhapus tadi akan kembali ke tempat semula . 

Product apa saja yang Faronic Lab produksikan ?
Sebenarnya produk yang mereka keluarkan bukan hanya Deepfreeze. Ada satu lagi yang populer , yaitu Anti_Executable. Software ini akan melarang aktifitas untuk menjalankan software-software yang ber-ekstensi .Exe (executable). Biasanya sofware deepfreeze dan antiexecutable banyak anda jumpai dan banyak diterapkan pada warnet-warnet .Hal ini bertujuan agar komputer warnet mereka tetap aman dari segala tindakan yang merusak OS komputer tersebut. Meskipun anda beberapa lainnya product dari faronic lab, tapi kali ini saya membahas yang penting saja yaitu deepfreeze dan anti executable . :).

Nah sekarang penulis penyaran kan agar komputer anda juga terpasang Deepfreeze. Khususnya bagi anda orang tua ataupun anda yang sering menghubungan komputer dengan internet. Karena dari internet lah banyak virus yang bisa masuk ke komputer kita. Hanya saja letak kesulitan penggunaan deepfreeze adalah ketika kita ingin melakukan Unfreeze komputer, maka kita harus merestart terlebih dahulu komputer kita. Tidak bisa instant langsung .

Bagi anda yang berniat untuk mengunduh/download , silahkan download Deepfreeze 6 PlusUnfreeze disini gratis



Sumber : http://infolusion.blogspot.com/2010/03/cara-mengamankan-komputer-dari-serangan.html#ixzz0vwHAk72b


0 komentar:

Posting Komentar

Footer

© ikbal sky | telah lulus sekolah blogger
Juni 2010


Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More